Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Pemberian Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP oleh Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK RI terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017 mendapat apresiasi dari DPRD daerah itu.

"Atas keberhasilan ini wajar/pantas kita memberi apresiasi kepada Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu,"kata H Naswardi Sihaloho S.H, M.H, kepada antara, Jumat.

Tapanuli Selatan dalam tata kelola keuangan daerah sejak ditangan dingin Bupati Syahrul M.Pasaribu katanya mampu/konsisten empat kali berturut (2014 hingga 2017) meraih opini WTP.

"Saya yakin sangatlah tidak gampang bagi sebuah daerah untuk meraih/mempertahankan opini WTP tersebut,"jelas Wakil Ketua DPRD Tapanuli Selatan dari Partai Nasdem itu.

Keberhasilan tersebut menurut dia, bahwasanya Tapanuli selatan sudah menunjukkan tata kelola keuangan dan manajemen pemerintahan yang sudah berada pada jalur yang benar.

"Opini WTP ini bisa diraih berkat kerja keras seluruh OPD jajaran Pemkab Tapsel dalam mendukung visi misi bupati yang direfleksikan pada RPJMD  yang sehat, cerdas dan sejahtera,"ujarnya.

Ia juga menyebut bahwasanya capaian prestasi tidak lepas merupakan dari kinerja berbasis strategis yang dilaksanakan dengan kerja keras, ikhlas dan tuntas, sehingga bermanfaat bagi masyarakat.
            
"Saya kira, keberhasilan Pemkab Tapsel meraih emapt 4 kali berturut turut opini WTP merupakan berkah Ramadhan yang pantas kita syukuri, " pungkasnya.

Naswardi Sihaloho jauh berharap kiranya raihan WTP empat kali berturut-turut semakin memberi efek positif pada seluruh jajaran OPD di Pemkab Tapsel agar terus melakukan program kerja yang inovatif yang pada muaranya bermanfaat bagi rakyat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018