Kotapinang (Antaranews Sumut) - 
Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan memperingati Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas.

Dalam kesempatan itu Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung menyampaikan amanat pidato Mentri Kominfo, Rudiantara di Kotapinang, Senin, mengajak semua elemen masyarakat memaknai peringatan Harkitnas ke-110 tetap menjaga Pancasila dan NKRI.

Memaknai harkitnas dengan upaya penyadaran masyarakat dalam mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka pemerintah, badan usaha maupun masyarakat. 

Pengembangan kapasitas SDM juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

Masyarakat di imbau menjauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak bebas berkreasi, bersilaturrahmi, berekspresi dan mendapat manfaat dari dunia digital. 

Menjaga dunia yang serba digital agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita.

Dalam kesempatan itu, Bupati Wildan Aswan Tanjung mengajak masyarakat daerah mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah Sumatera Utara.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018