Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu secara tegas meminta agar masyarakatnya tidak mudah mau di adudomba.

Penegasan itu disampiakan Bupati Syahrul M.Pasaribu ketika kunjungan safari Ramadan Tahun 2018 Masehi di Masjid Raya Al-Istiqlal di Kecamatan Batangtoru, Rabu malam.

"Tolong jangan mudah mau di adudomba apalagi berbau SARA,"kata Syahrul.

Demikian halnya saat menerima atau mendengar kabar/isu/informasi jangan terus begitu percaya sebelum diteliti kebenarannya apalagi membagikannya.

"Sudah banyak contoh akibat berita 'hoax' atau berita bohong muncul masalah baru di tengah tengah masyarakat yang dapat mengganggu kekondusifan daerah,"sebutnya.

Namun, Syahrul optimis Tapanuli Selatan dengan kehidupan masyarakatnya yang dikenal cukup harmonis mudah-mudahan mampu menjaga persatuan/kesatuan antar sesama.

"Kendati demikian masyarakat diminta tetap waspada mengingat kejadian yang akhir-akhir ini aksi teroris  di Jakarta/Surabaya/Riau dan lainnya yang sampai menimbulkan korban jiwa manusia," pungkasnya.

Lebih jauh Syahrul mengajak msyarakat Tapanuli Selatan khususnya di Kecamatan Batangtoru untuk dapat mengambil momentum bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah ini dalam rangka memperkokoh/mempererat hubungan silaturrahmi antara masyarakat-pemerintah atau masyarakat - masyarakat maupun sebaliknya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018