Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Hari kedua  rombongan tim safari ramadan 1439 Hijriyah/2018 Masehi Pemkab Tapanuli Selatan mengunjungi masjid al-ikhlas di desa Sidapdap, Kecamatan SD.Hole, Tapanuli Selatan.

Sama dengan malam pertama, di desa Sidapdap rangkaian tim safari ramadan yang dipimpin Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, Senin malam  ini juga menyerahkan berupa sejumlah bantuan.

Seperti penyerahan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada 15 orang fakir miskin sebesar Rp 500 ribu/orang. Demikian Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) menyerahkan bingkisan kepada enam orang Lanjut Usia, dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) bingkisan kain sarung kepada lima anak yatim.

Kemudian Dinas Sosial Tapanuli Selatan menyerahkan bantuan mesin jahit kepada lima belas orang penyandang disabilitas di daerar itu. Bumdes Bersama Kecamatan SD.Hole juga memberikan santunan kepada enam anak yatim.

Seluruh bentuk bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH didampingi Wakil Bupati Tapsel, Sekda Tapsel, Ketua MUI, Kakan Kemenag dan anggota DPRD Tapsel.

Kepada masyarakat, Syahrul menjelaskan bahwa apa yang dilakoni dalam dua periode kepemimpinannya di Tapsel, setiap dalam bentuk safari hari keagamaan adalah merupakan bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi dengan masyarakat.

"Selain itu melihat langsung problema program pembangunan dan bisa langsung berdialog/tatap muka dengan masyarakat, sekaligus mencek kebenaran seluruh laporan yang ada,"katanya.

Syahrul juga mengatakan bahwasanya dengan kegiatan safari ramadan tersebut setidaknya menambah keimanan/ketaqwaan - mewujudkan persatuan/kesatuan antar sesama. "Lebih dari itu menunjukkan tidak ada jarak antara Pemerintah dengan rakyatnya,"pungkasnya.

Sementara al- ustadz H. Hasanuddin Tanjung LC dlam siraman rohaninya menyinggung apa yang dilakoni Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu dimana umara - ulama sejalan (kompak) dalam membangun sosial keagamaan di Tapanuli Selatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018