Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Badan Kontak Majlis Taklim atau BKMT Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar pengajian akbar sekaligus penyambutan bulan suci ramadhan 1439 Hijriyah/Tahun 2018.

Lebih kurang seribuan yang hadir di acara pengajian yang dilaksanakan di Huta Koje Parsalakan, Angkola Barat, Rabu sore tersebut, yaitu dari unsur pimpinan kecamatan, PKK, MUI, tokoh masyarakat, muda/mudi daerah itu.

Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik dalam sambutannya dihadapan yang hadir terlebih tuan guru Ustadz Sagala, mengatakan tidak menyangka begitu ramai dan antusiasnya para ibu-ibu yang mengahdiri pengajian tersebut.

"Mengingat dekatkan pelaksanaan bulan suci ramadhan dalam kesempatan ini saya dan segenap jajaran kecamatan serta keluarga memohon maaaf apabila ada kesalahan, semua ini untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah,"tuturnya.

Dalam kesempatan itu dia juga mengajak seluruh anggota BKMT untuk tetap menjaga persatuan dan kekompakan antar sesama apalagi menjelang pesta demokrasi Pilkada pemilihan Gubernur Sumut 2018.

Sementara Al Ustadz Sagala dalam inti tausyiahnya mengajak seluruh para jamaah untuk tetap dapat meningkatkan iman dan taqwanya kepada Allah Swt serta mengisi bulan suci ramadhan dengan memperbanyak amal-amalan.

"Selama ramadhan perbanyak baca alquran, bersihkan hati, perbanyak doa kepada kedua orangtua serta perbanyak sedekah agar semua kita bagian dari orang-orang yang bertaqwa,"kata ustadz.

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018