Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Kehadiran Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pemuda Mandala di wilayah Tapanuli Bagian Selatan mendapat apresasi dari salah satu aktivis Hak Azasi Manusia, Haris Azhar.

"Saya sangat menyambut baik kehadiran LBH ini," ujar Haris Azhar saat acara pembentukan LBH kata salah satu pengurus Halomoan Harahap kepada Antara, di Sipirok, Selasa.

Haris Azhar, lanjutnya, meminta mereka yang bergabung di LBH Pemuda Mandala ini harus berani menghadapi segala tantangan dan rintangan.

Berdirinya LBH ini sebut Halomoan berawal dari diskusi-diskusi kecil bersama rekan-rekan, dan atas kondisi masyarakat di wilayah tersebut yang dinilai banyak membutuhkan bantuan hukum.

"LBH Pemuda Mandala hadir siap untuk memberikan bantuan hukum bagi siapa saja masyarakat yang tidak mampu, buta hukum dan tertindas di wilayah Tapanuli Bagian Selatan atau Tabagsel,"jelsnya.

LBH Pemuda Mandala yang diketuai Abdul Rozak tersebut tambahnya, tidak menutup kemungkinan akan membuka ruang bantuan hukum bagi masyarakat daerah Sibolga dan Tapanuli Tengah.

"Seraya menyempurnakan manajemen/membenahi  LBH Pemuda Mandala yang berpusat di Padangsidimpuan itu akan kontiniu  menyosialisasikan agar diketahui masyarakat luas,"jelasnya.

LBH ini juga katanya siap melayani konsultasi hukum apabila ada masyarakat kecil yang dimana hak-haknya dilanggar atau dirampas. Yang alamat kantornya masih bersamaan dengan kantor KNPI Kota Padangsidimpuan, di jalan Kenanga Padangsidimpuan.

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018