Gunungsitoli, (Antaranews Sumut) - Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua menyebutkan pergantian Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli dari Yardius Gea kepada Kurnia Zebua semata mata untuk percepatan pelayanan dan penyelesaian masalah.

"Kepala Dinas Pendidikan yang baru dilantik diberi kesempatan selama empat bulan untuk menunjukkan kinerja," katanya di Gunungsitoli, Sabtu.

Ia mengatakan, rotasi pejabat merupakan hal yang biasa dalam upaya penyegaran serta dalam upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pergantian Kadis Pendidikan merupakan penyegaran dan bukan karena ada apa apa, tetapi kita harus memberikan orang yang energik, karena selama ini kita lihat Kadis lama sudah berumur dan staf stafnya juga butuh penyegaran," katanya.

Kepada Kepala Dinas pendidikan yang baru dilantik diminta untuk segera menunaikan tunggakan tugas dan bekerja maksimal seperti penyelesaian surat pertanggungjawaban keuangan baik ditingkat daerah maupun pusat.

"Dinas Pendidikan selama ini menjadi perhatian saya, dan saya berharap rotasi dan penempatan kepala dinas yang baru benar benar menjadi harapan masyarakat Kota Gunungsitoli,? ucapnya.

Ia juga mengatakan Pemerintah Kota Gunungsitoli membutuhkan orang orang yang cepat dalam menyelesaikan permasalahan dan laporan, sehingga diberikan orang orang energik dan memiliki semangat kerja.

"Jika tidak mencapai target, maka akan kita evaluasi lagi, yang namanya baperjakat dan saya punya kesilapan, kalau selama ini informasi kita terima bagus bagus saja, tetapi sebenarnya tidak, maka tidak kita pertahankan," katanya.

 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018