Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo menegaskan agar kepala daerah untuk tidak takut berinovasi dalam membangun. Karena sudah ada jaminan perlindungan hukum, bahwa berinovasi tidak bisa dipidanakan.

Penegasan Mendagri dalam pidatonya yang dibacakan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar selaku Irup memeringati Hari Otonomi Daerah XXII Tahun 2018, Rabu,  di halaman upacara kantor Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan, di Jalan Lafran Pane, Sipirok. 

Mendagri mengatakan dua puluh dua tahun perjalanan Otda adalah usia dimana kedewasaan bersemai, namun selama itu pula sudah banyak menyemai manfaat dan kebaikan bagi seluruh rakyat. 

Dikatakan cara efektif mewujudkan kesejahteraan rakyat adalah dengan menyelenggarakan otonomi daerah yang bersih dan demokratis sesuai tema "mewujudkan nawa cita melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis."

Dikesempatan pidatonya Mendagri juga mohon doa dan dukungan pemerintah/seluruh masyarakat dapat mensukseskan dua peristiwa besar di 2018 yaitu agenda politik nasional (Pilkada) serentak 27 juni 2018 dan perhelatan Asian Games ke-18 tanggal 18 Agustus - 2 September 2018 di jakarta dan palembang.

Hadir di kegiatan terebut Ketua DPRD Tapsel  Rahmat Nasution, Sekda Tapsel Parulian Nasution, PKK Tapsel,  Darma Wanita Tapsel,  Para Asisten, Staf Ahli dan seluruh pejabat eselon II, III dan IV di jajaran Pemkab Tapanuli Selatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018