Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Parulian Nasution memantau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 67 desa di daerah itu, Senin. 

Parulian didampingi Kabag Humas/Protokol Isnut Siregar dalam monitoring Pilkades di desa Pangurabaan, Kecamatan Sipirok dan di desa Pargarutan Julu Kecamatan Angkola Timur, Tapanuli Selatan tersebut. 

"Kita harapkan pesta demokrasi Pilkades 2018 yang melibatkan sebanyak 1200 personil pengamanan dari unsur TNI/Polri, Linmas ini berjalan lancar sesuai keinginan bersama, "ujarnya. 

Kepada seluruh kompetitor calon kepala desa juga untuk bersaing sehat dalam rangka terciptanya kondusifitas daerah. "Harus siap kalah/menang sesuai yang diikrarkan calon sebelumnya dihadapan Bupati dan Kapolres Tapanuli Selatan,"terangnya. 

Pilkades ini merupakan bahagian dari pendidikan berpolitik dalam berdemokrasi bagi masyarakat Tapanuli Selatan utamanya warga desa yang menyelenggarakan pemilihan. 

Pilkades ini diikuti 235 calon kepala desa memperebutkan 67 kursi kepala desa dengan jumlah suara pemilih tetap sebanyak 47.625 suara. 

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018