Tapteng (Antaranews Sumut)- Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapteng menyelengarakan ujian dinas  kenaikan Pangkat golongan III dan IV yang dilangsungkan di SMA Negeri 1 Matauli Pandan Senin.

Plt.  Kepala BKD Tapteng Yetty Sembiring,  SSTP,  MM menuturkan sebanyak 111 orang ASN Pemkab Tapteng mengikuti ujian dinas tingkat I  diikuti 65 Orang  dan Tingkat II diikuti 46 orang. Ujian dinas ditujukan kepada ASN yang mau Naik Pangkat ke Golongan III dan Golongan IV dari dinas Instansi Tapteng dengan menghadirkan Panitia Pelaksana Ujian dari BKN Regional VI Medan.

Ujian dinas ini diselenggarakan untuk mengetahui tingkat kemampuan setiap ASN yang akan naik pangkat/golongan lebih tinggi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu, tujuan ujian penyesuaian kenaikan pangkat adalah untuk mengetahui atau mengukur tingkat kemampuan serta kompetensi yang dimiliki oleh setiap ASN yang akan mengajukan kenaikan pangkat penyesuaian ijazah berdasarkan ijazah yang dimiliknya.

Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2002, Badan Kepegawaian Daerah Tapteng yang memiliki tupoksi di bidang kepegawaian berkewajiban untuk menyelenggarakan ujian.

Diharapkan melalui pelaksanaan ujian dinas ini,  terwujudnya standar kualitas Sumber Daya Aparatur Daerah sesuai dengan kebutuhan organisasi. Ujian dinas ini dipandang penting sekali agar ASN  mampu mengembangkan diri mulai dari pengetahuan dan wawasan karena tantangan sebagai aparatur dituntut untuk selalu berinovasi serta dimbangi dengan perilaku atau attitude yang baik pula. Karena ijazah hanya sebagai simbol saja, tetapi yang paling penting adalah bagaimana ASN  menunjukkan sikap sesuai dengan ijasah atau ilmu yang dimiliki.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018