Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Sebanyak 1200 personil dari unsur TNI/Polri siap mengawal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tapanuli Selatan 23 April 2018 mendatang.

"Pengamanan sebanyak itu guna mengantisipasi hal tidak diinginkan," Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Selatan AKBP M.Iqbal.

Pilkades serentak di 67 desa tersebar di 14 kecamatan se Tapanuli Selatan yang diikuti 235 calon kepala desa tersebut diharap bisa berjalan lancar serta kondusif.

"Polisi siap mencegah dan mengamankan demi kekondusifan daerah," tegasnya di hadapan 350 kepala desa, calon kepala desa, lurah, camat dan pejabat lain daerah itu pada acara sosialisasi penyelenggaraan Pilkades yang di gelar Dinas Pemdes daerah itu, di Aula Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Sipirok, Rabu.

Bahkan apabila ada yang mencoba coba berbuat anarkis, apalagi merusak kotak kertas suara tindakan tegas akan di ambil,"saya tidak ragu untuk menindak tegas," ucap Iqbal.

"Setiap calon harus sudah siap menang/kalah,"tambahnya.

Sementara Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengimbau seluruh calon untuk siap berkompetisi secara sehat."Bagi yang kalah harus bisa menerima kekalahannya dan bagi yang menang dapat merangkul yang kalah (saling menghargai)," katanya.

"Jangan mau terpecah belah gara-gara Pilkades. Jangan mudah terhasut isu-isu atau berita bohong atau 'hoax' apalagi bersifat SARA. Mari kita jadikan perbedaan menjadi sebuah kekuatan untuk percepatan pembangunan,"katanya.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018