Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Kirab Obor Paskah Nasional tiba dan di sambut oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan di komplek perkantoran Bupati Tapanuli Selatan, di Sipirok, Jumat.

Menurut Supit, selaku pihak panitia mengatakan obor paskah dibawa secara estafet dari Dano Tindano Sulawesi Utara hendak menuju Parapat (Danau Toba).

"Peace and harmoni (kedamaian di dalam kerukunan)." Demikian pesan dari kirab obor paskah tersebut, kata Supit.

Supit mengatakan makna di balik obor tersebut damai dalam kerukunan damai dalam kebersamaan dan damai dalam kesetaraan.

Sekretaris Daerah Tapanuli Selatan Parulian Nasution mewakili Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu menyambut baik kedatangan kirab obor paskah tersebut.

Disitu Parulian juga menyinggung bahwasanya Sipirok, Ibukota Tapanuli Selatan juga di kenal sebagai simbol toleransi antar ummat beragama di daerah itu.

"Perbedaan merupakan rahmat dan kekayaan yang mengarah kepada kekayaan bangsa,"tutur Parulian.

Turut dalam kirab obor paskah nasional tersebut Ephorus Togar Simatupang Mth pimpinan GKPA Tapanuli Selatan/Kota Padangsidimpuan dan Santiamir Silalahi, ketua kirab obor.

Rombongan kirab obor paskah nasional selanjutnya pada Jumat sore harinya di lepas dari Tapanuli Selatan untuk di bawa secara estafet menuju Parapat dengan ketua panitia Edison Rambe beserta 60 orang anggotanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018