Kutalimbaru (Antaranews Sumut) - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-101 tahun 2018 yang berlokasi Desa Namo Morik dan Desa Sukadame Kecamatan Kutalimbaru dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars diwakili Sekdakab Darwin Zein Ssos selaku irup pada pembukaan  TMMD tersebut , Rabu.

Pada pembukaan  TMMD ke-101 yang turut dihadiri   Danrem 022/PT diawakili Kasiter Letkol Johnson Sitorus,  FKPD Kabupaten Sergai, Kota Tebing Tinggi, Langkat dan Asahan, para pimpinan  OPD dan para  Camat/Muspika  se Kab Deli Serdang, Kades ,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda se Kecamatan Kutalimbaru.

Letkol Arm Asep Hendra Budiana yang juga bertindak sebagai Dansatgas TMMD tersebut, mengatakan, pelaksanaan TMMD yang melibatkan sejumlah pihak tersebut dilaksanakan hingga 3 Mei 2018.

Baca juga: Deliserdang promosikan keberagaman kuliner khas daerah

Sejumlah pengerjaan yang akand ikerjakan diantaranya, sasaran fisik berupa pengerasan jalan dengan sertu ukuran 3.455 meter x 4 meter, pembuatan rigid  beton sepanjang  760 meter x 4 meter, delapan unit  plat beton, dua unit gorong-gorong (pipa besi).

Kemudian pembangunan satu unit jembatan sepanjang 20 x 6 meter, satu unit jembatan sepanjang 8 x 5 meter, lining saluran air dengan ukuran 50x0,7x0,8 meter, pembuatan MCK di dusun VI Desa Namo Mirik, rehab jambur di Dusun IV dan  VI Desa Sukadame.

"Sasaran non fisik berupa penyuluhan narkoba, wawasan kebangsaan, kamtibmas, pertanian, peternakan, KB-Kes dan Hukum. Personel yang terlibat yaitu TNI 125 orang, Polri 10, Pemkab Deliserdang 15 dan masyarakat umum 50 orang," katanya.

Sementara Sekdakab Deliserdang, Darwin Zein dalam kesempatan yang sama mengatakan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) adalah merupakan salah satu program yang mengedepankan nilai-nilai keterpaduan dan kepedulian yang memiliki banya tujuan.

Diantaranya untuk mendorong serta meningkatkan pembangunan dan ekonomi khususnya yang ada di desa, juga sebagai wadah didalam mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, demi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan yang semakin kokoh.

"Pemkab Deliserdang sangat menyambut baik dan berharap program TMMD ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan, guna mempercepat pembangunan disegala bidang," katanya.***4***

 

Pewarta: Raden Salima

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018