Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Sejumlah hiburan akan tampil menarik mengisi pementasan seni/budaya Tapanuli Selatan di anjungan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Tahun 2018 pada Sabtu malam minggu (24/3).

Demikian Kabag Humas/Protokol Tapanuli Selatan Isnut Siregar kepada Antara di Sipirok, Sabtu. Ia mengatakan di jadwalkan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu akan membuka resmi acara malam pagelaran seni/budaya tersebut.

"Kegiatan ini semata untuk lebih memeriahkan PRSU ke-47 Tahun 2018 mengusung tema 'PRSU Paten',"kata Isnut.  

Sesuai jadwal acara akan dimulai pada pukul 19.45 wib. Didahului acara 'mangalo-alo' atau penyambutan Bupati bersama rombongan dan tamu lainnya ketika memasuki  halaman pentas keong dimana acara kesenian akan digelar.

Untuk lebih memeriahkan pentas seni/budaya tersebut kata Isnut sejumlah hiburan bagi-bagi hadiah pun akan dilakukan melalui acara lukcy draw.

Paling menarik untuk tampil kali ini sebutnya yakni tari flora dan fauna yang dibawakan pemuda/pemudi di bawah binaan Dewan Kesenian Tapanuli Selatan. Seni tari yang menggambarkan soal kekayaan hayati daerah itu.

Kemudian musik tradisional nungneng, drama hatabosi, tari maragat, drama fragma, baringin saba tolang, tari rondang bulan, terkahir pemeberian piagam penghargaan kepada pendukung acara.

Menurut pengalaman sebelum-sebelumnya di acara yang serupa tambah Isnut, ribuan penonton diprediksi akan memadati arena panggung keong pada malam pagelaran kesenian seni/budaya Tapanuli Selatan di PRSU tersebut.

"Penonton yang memadati  tersebut datangnya dari berbagai sudut daerah Tapanuli Selatan dan luar Tapanuli Selatan seperti dari Medan, Jakarta, Padangsidimpuan mulai kalangan pejabat/mahasiswa/masyarakat umum lainnya,"pungkasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018