Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Labuhanbatu Raya akan melaksanakan bhakti sosial bencana alam Gunung Sinabung di Kabupaten Karo.

Program aksi sosial yang diprakarsai awak media televisi dari daerah Pantai Timur Sumatera Utara ini, akan menyerahkan 1 ton beras premium kepada pengungsi yang terkena erupsi Gunung Sinabung.

Ketua IJTI Korda Labuhanbatu Raya, Fachrizal Lubis, Rabu di Rantauprapat mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang menyumbangkan materil maupun im-materil.

Respon positif yang disampaikan ini, merupakan wujud partisipasi sosial bagi masyarakat dalam membangun kemanusiaan di daerah.

"Kami ucapkan Terimakasih kepada para dermawan yang memberikan bantuan ini dan jangan dinilai harga barang yang diberikan tetapi keikhlasannya," katanya.

Fachrizal mengatakan, pihaknya mendukung program pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat dan membangun kemanusiaan di daerah.

Dia berharap, pemerintah juga memperhatikan aspek psikologi korban pasca bencana alam. Yakni, pendampingan konseling korban bencana alam.

Menurutnya, erupsi Gunung Sinabung sudah sering terjadi sehingga traumatis dapat menganggu kesehatan mental masyarakat.

"Pemerintah baiknya juga memperhatikan konseling traumatis akibat bencana," katanya.


Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018