Sibolga (Antaranews Sumut)-Kapal pencari ikan berkapasitas GT 34 dan bernomor lambung 359 PPJ milik UD Sinar Mas asal kota Sibolga, Sumatera Utara dinyatakan hilang di perairan laut Aceh.

Kepada wartawan, Humas UD Sinar Mas, Aswin Nasution membenarkan kabar tersebut. Kata Aswin, kapal tersebut telah dinyatakan hilang kontak sejak tanggal 3 Januari 2018 sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

"Kapal tersebut berangkat dari TPI yang ada di Pondo Batu tanggal 27 Desember 2017 menuju lautan. Dan tanggal 3 Januari 2018 kami kehilangan kontak  sampai sekarang. Ada sebanyak 28 orang ABK dan 1orang menumpang dari laut," kata Aswin di komplek UD Sinar Mas, Jumat  sore.

Baca:ini nama abk sibolga yang hilang di perairan aceh

Aswin menjelaskan, kabar kehilangan kapal tersebut telah dilaporkan ke pihak terkait namun belum ada kabar baik. Mereka juga sudah menghubungi Simu, Mentawai, Bengkulu dan Dumai.

Dia menambahkan, telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait, termasuk ke Mabes Polri, dengan harapan ada upaya cepat yang dilakukan dalam melakukan pencarian.

Baca Juga : diduga km mega top hilang karena dihantam badai

"Sudah dilapor ke AL, Basarnas, AIRUD, Mabes Polri, dan kabar masih tetap di 94 bujur barat, 1 derajat lintang selatan, daerah Simu, masuk Aceh," jelasnya seraya menambahkan pihaknya terus melakukan pencarian dengan mengirimkan kapal-kapal lain menuju titik kordinat kontak terakhir.

"Ada 20 pongpong yang berangkat, dan 2 kapal Tongkol kita, ikut juga abang kandungnya Rezali (tekong kapal),"ujarnya.


Diakuinya proses pencarian sudah mereka lakukan sejak 6 Janiari 2018, dan itu menjadi tanggungjawab penuh dari pihaknya.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018