Sibolga (Antarasumut News)- Aswin Nasution selaku Humas UD Sinar Mas menyampaikan nama-nama ABK KM Mega Top yang dikabarkan hilang kontak sejak tanggal 3 Januari 2018 di Perairan Aceh setelah berangkat dari TPI Sibolga, Sumatera Utara.

Berikut nama-nama ABK yang hilang:

Rejali (tekong), Muhammad Yusri (masinis), Rahmad Syaputra (apit), zulkipli Barus (tukang masak), Erwin Hapnul (tukang masak), Taufik Hidayat (kenek masinis), Muhammad Ali, Darussalam, Sabri, Abdi Gunawan, Ranto Pian, Rizki Heriansyah, Akhirruddin, Jonatan Boy.

 Muhammad Agus Abdi, Jul Mansyah, Dedi Mai Trisno, Nanda Saputra, Sauman Zebua, Sutrisno, Agus Salim, Rizwar Naim, Wawan Karnawan, Ryan Efendi, Putra Nando, dan Riswandi Nasution, ditambah satu orang tekong kapal Pompong asal Aceh yang naik saat kapal KM Mega Top yang namanya belum diketahui.

Sementara itu, pihak Pos SAR Sibolga Suhaimi Idris mengaku telah mendapat laporan kapal hilang pada tanggal 3 Januari 2018 dari pihak UD. Sinar Mas dan melakukan koordinasi dengan pihak SAR Aceh untuk melakukan kerjasama sebagai penanggungjawab dimana kapal tersebut dinyatakan hilang serta melacak titik kordinat terakhirnya.

"Tanggal 3 Januari lalu kita mendapat laporan tentang kapal hilang dari Humas UD. Sinar Mas, dan kita langsung berkordinasi dengan pihak SAR Aceh, dan dari hasil pelacakan kita dapat titik kordinatnya saat hilang kontak terakhir, yaitu di S:01 13. 31 dan E:94 57. 72, berjarak 200 N/M dari Nias Selatan dan 300 N/M dari Kota Sibolga," jelas Idris

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018