Tebing Tinggi,15/8 (Antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, Dandim 0204-DS Letkol Arm Asep Hendra Budiana SH dan unsur FKPD Tebing Tinggi lepas peserta gerak jalan sehat dalam rangka 100 tahun Tebing Tinggi dan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72 selasa(15/8) dari halaman Kantor Dinas Pendidikan Jl.Kol.L.Yos Sudarso.

Gerak jalan sehat 100 tahun Tebing Tinggi sekaligus Perayaan HUT Kemerdekaan RI ini diikuti ratusan pelajar SD dan SMP, Guru-guru dan para ASN dilingkungan Pemko Tebing Tinggi yang diselenggarakan Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Koramil 13 Tebing Tinggi.

Walikota Tebing Tinggi dalam arahanya menyampaikan Kota Tebing Tinggi bisa meraih Adipura karena kebersihannya, dan sekolah-sekolah serta Kota ini bisa bersih kalau para anak-anak siswa di Tebing Tinggi ikut menjaga kebersihannya.

Terlebih lagi saat ini Presiden RI Joko Widodo sudah mengeluarkan Inpres tentang Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan salah satu pendukungnya adalah hidup bersih dan makananan yang bergizi serta rajin berolah raga.

Dengan pola hidup sehat tersebut akan mampu melahirkan anak-anak yang cerdas, tangguh dan kuat dan akan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya, menjadikan Indonesia sejajar dengan bangsa-bangsa lain didunia, ujarnya.

Untuk itu Walikota berharap menghadapi era melenial 20145, satu abad Indonesia, generasi muda yang saat ini ada akan menjadi seorang pemimpin dan mengantarkan bangsa ini lebih maju, jika tampa kecerdasan, kuat dan sehat mustahil mampu bersaing.

Karenanya dari mulai saat ini tanamkan dalam diri masing-masing hidup sehat, jangan sekali-kali melawan orang tua atau guru dan persiapkan diri sebaik-baiknya.

Sebelumnya Dandim 0204-DS Letkol.Arm Asep Hendra Budiana menyampaikan untuk membangun Indonesia lebih kuat dan maju melalui kerja sama dan sama bekerja dan bekerja dengan ikhlas, nikmatilah pekerjaan yang kita jalani.

Jika kita seorang pelajar, nikmatilah sebagai seorang pelajar yang tugasnya menuntut ilmu, bukan melakukan hal yang tidak baik, hindari hal-hal yang berbau narkoba, manfaatkan HP yang dimiliki untuk kepentingan berguna.

Dandim 0204-DS mengajak warga Tebing Tinggi, membangun Kota ini dengan kebersamaan kita jadikan sebuah kekuatan kebangsaan yang menjadi salah satu karakter bangsa kita, karena bangsa ini dibangun oleh pendahulu kita dengan semangat kebersamaan persatuan dan kesatuan, katanya.

Dalam lomba gerak jalan sehat ini juga diberikan hadiah-hadiah kepada pemenang luvky draw, dan dihadiri Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Hj.Ciceu Cahyati, Kaden B.Brimobdasu Tebing Tinggi AKBP.Arke.F.Ambat, Sekdako Tebing Tinggi Johan Samose, beberapa anggota DPRD serta pimpinan SKPD.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017