Medan, 20/7 (Antarasumut) – Gedung  Usaha Kecil Menengah Provinsi Sumatera Utara yang baru selesai dibangun diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga daerah Sumut, sesuai dengan program pemerintah meningkatkan usaha perekonomian. 

Hal tersebut disampaikan Pemilik Usaha Coco n’Art, Linda, 45 ketika ditemui di Pekan Raya Sumatera Utara di Medan, Rabu.

Setelah selesainya pembangunan gedung baru yang cukup megah ini dapat membuat daya tarik bagi pengusaha UKM yang ada di Sumatera Utara dan Kabupaten Kota lainnya untuk menampilkan berbagai produk dari Sumatera Utara.

Gedung ini nantinya akan difungsikan sebagai pusat dagang berbagai produk UKM khususnya di bidang kerajinan. Kehadiran gedung ini diharapkan dapat menunjang promosi UKM di Sumatera Utara terutama di bidang ekonomi kreatif. 

Dengan demikian industri rumah tangga yang selama ini belum memiliki ruang umum untuk promosi dan publikasi, dapat mengembangkan usahanya lebih lebar lagi baik secara lokal, nasional bahkan internasional.

Selain sebagai wadah promosi dan pengembangan UKM, tempat ini nantinya juga difokuskan untuk menarik minat wisatawan membeli berbagai cenderamata khas Sumatera Utara di tempat yang sama. 

Dengan disediakan gedung UKM ini, Para pengusaha berharap kebijakan pemerintah yang sedang berjalan sekarang harus terus didukung dan berlanjut dikemudian hari agar para pengusaha UKM terus semangat dalam mengembangkan usaha mereka dengan lebih baik.

Pewarta: Muna Fadhiah

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017