Samosir, 16/5 (Antarasumut) - Masyarakat dan kelompok tani di Kabupaten Samosir diajak untuk melestarikan hutan dengan tidak menebang pohon-pohon secara sembarangan.
      Ajakan itu disampaikan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon saat mengadakan tatap muka dengan beberapa kelompok tani dan masyarakat Kecamatan Ronggur Nihuta di Aula Kantor Camat Ronggur Nihuta, Selasa.
       Tatap muka itu turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian, Erkanus Simbolon, Kepala Dinas Pendidikan, ikardo Hutajulu, Kepala Pelaksana BPBD, Mahler Tamba dan Camat Ronggur Nihuta, Sitor Silalahi.
     Bupati mengapresiasi usaha para kelompok tani yang ingin meningkatkan sektor pertanian di kawasan hutan lindung, namun haruslah terlebih dahulu mengikuti segala prosedur atau memiliki izin. 
     Bupati juga mengharapkan para kelompok tani maupun masyarakat dapat mengelola dan membuka lahan tidur untuk pertanian yang dapat meningkatkan perekonomian. 
     Pemerintah Samosir melalui Dinas Pertanian telah menyediakan bibit jagung dan kopi secara gratis, juga menyediakan alat berupa traktor tangan untuk perdana membuka lahan tidur.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017