Tebing Tinggi,21/5(antarasumut)- Walubi Tebing Tinggi ada untuk mewarnai dan harus punya rasa memiliki, semua agama di mata Pemerintah kedudukannya sama, karenanya Tebing Tinggi adalah milik kita bersama penganut agama apapun Islam, Kristen, Protestan,Budha, Hindu maupun Komghucu.

Hal ini disampaikan Pj.Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnain diwakili Kabag Kesra H.Sabana dalam Pelantikan  dan pengukuhan Pengurus Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Tebing Tinggi 2017-2022 sabtu(20/5) malam di Gedung Food Court Budi Dharma. 

Disampaikan Pj.Walikota dengan rasa memiliki dan kebersamaan saling menghormati, kami yakini tidak ada gesekan-gesekan diantara umat beragama, dan tidak akan mudah terprofokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang ingin memecah persatuan kesatuan kita.

Baca Juga :Berita Tebing Tinggi Lainnya

Umat Budha di Tebing Tinggi adalah merupakan bagian dari warga Kota Tebing Tinggi yang majemuk,selain punya kedudukan yang sama dengan warga lainnya,juga tanggungjawab bersama untuk membangun kota ini lebih baik lagi kedepannya.

Untuk itu diharapkan Pj.Walikota agar pengurus Walubi yang baru dilantik dapat mengajak umatnya untuk bersama-sama membangun Tebing Tinggi bekerjasama dengan umat lainnya dan Pemerintah Kota, Tebing Tinggi akan semakin sukses pada segala aspek kehidupan.

Sebelumnya Ketua DPD Walubi Sumut Indra Wahidin menyampaikan kiranya Pemerintah Kota Tebing Tinggi dapat menerima atas keberadaan Walubi di Tebing Tinggi, sekaligus mohon dibina dan dibimbing, sehingga Walubi dapat berperan dalam Pembangunan Kota Tebing Tinggi.

Disampaikan Walubi bukanlah organisasi yang ekslusif, melainkan sama dengan organisasi keagamaan lainnya, dan untuk itu diharapkan Pemerintah Kota Tebing Tinggi juga dapat menampung anggaran bantuan buat Walubi dalam APBD tahun 2018 mendatang.

Diharapkan Indra Wahidin, DPRD juga ikut mengambil peran Walubi Tebing Tinggi sesuai dengan kewenangannya dalam menyusun anggaran yang dituangkan dalam APBD, Walubi tidak dilupakan seperti halnya kota-kota lain di Sumatera Utara.

Pengurus Walubi Tebing Tinggi yang dilantik dan dikukuhkan oleh Idra Wahidin terdiri dari Ketua Edison,Sekertaris Tanjung, Bendahara Rudi, dan Penasehat Hendri Rivai, Husein,Rkyanto,Bunseng dan Wardi.

Selanjutnya Dr. Indra Wahidin selaku ketua DPD Walubi Sumatera Utara melantik sekaligus mengukuhkan pengurus Walubi Kota Tebing Tinggi yang diketuai oleh Edison dengan Sekretaris Tanjung, serta Bendahara Rudi, sebagai penasehat Walubi Kota Tebingtinggi dipimpin oleh Hendry Rivai, Husein, ST, Rikyanto, Bunseng, Wardi.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD, Kapolres, Kejari, Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten Inf. P.M Simanjuntak, Kakan Depag, Ketua FKUB H abu Hasim Siregar, Mewakili MUI Tebing Tinggi Rahmad Su’ud

Acara Pengukuhan dan pelantikan tersebut diisi dengan Senam Kasih Semesta dari Mapanbumi Vihara Maitreya dan tarian Daerah Kreasi Baru dari MBMI DIMC.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017