Binjai, Sumut, 2/3 (Antara) - Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, selalu mendukung setiap program PKK karena terbukti membawa perubahan besar dan dapat dirasakan manfaatnya dalam mewujudkan keluarga sejahtera.

"Untuk itu pengurus dan anggota PKK agar lebih peka memperhatikan dan mengajak masyarakat untuk dapat berbuat secara nyata dalam bidang yang berhubungan langsung dengan kesejahteraan masyarakat," kata Asisten Pemerintahan Otto Harianto di Binjai, Kamis.

Ia meminta kepada para lurah dan camat untuk menggalakkan nilai kebersamaan dan kegotongroyongan di wilayah masing-masing.

Jika semangat gotong royong dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga benar-benar dilaksanakan, maka diyakini akan mampu membawa kemajuan.

Kegiatan supervisi kelurahan dilaksanakan untuk tertib administrasi PKK, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), pemanfaatan tanah pekarangan dan pemanfaatan hasil toga.

Selain itu dilaksanakan lomba kesatuan gerak PKK KBKes, perilaku hidup bersih dan sehat di rumah tangga, lingkungan bersih dan sehat, dan posyandu.


Wakil Ketua PKK Erni Mahfullah menjelaskan, supervisi bertujuan untuk memberikan informasi dan penjelasan selengkapnya mengenai suatu program serta meningkatkan kualitas pelaksanaan serta hasil kegiatan.


"Setelah supervisi kami akan mengadakan monitoring dan evaluasi sehingga akan didapat sembilan kelurahan binaan yang akan diusulkan ke PKK Provinsi Sumatera Utara," katanya.


Erni Mahfullah meminta PKK kelurahan untuk meningkatkan pengetahuan tentang gerakan PKK serta tidak menunda-nunda tugas yang diamanahkan. ***4***


(T.KR-IFZ/C/I023/I023) 02-03-2017 19:27:30

Pewarta: imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017