Medan, 22/1 (Antarasumut) -PT Angkasa Pura 2 menyediakan telepon umum yang dapat digunakan untuk penumpang pesawat di Bandar Udara Kualanamu, di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Communication And Legal Manager Angkasa Pura 2 Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto,di Medan, Minggu, mengatakantelepon umum tersebut disiapkan pada tiga lokasi, yakni bagian kedatangan, keberangkatan, dan area check in.

Penumpang pesawat yang ingin melakukan komunikasi dapat memanfaatkan telepon umum tersebut.

Penyediaan telepon umum tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi penumpang di Bandara Kualanamu.

"Layanan itu dimaksudkan untuk memanjakan pengguna jasa bandara," katanya lagi.

Selain penyediaan telepon umum, manajemen AP 2 juga membenahi area lintasan kendaraan bagi pengunjung yang ingin menjemput penumpang yang baru tiba di Bandara Kualanamu.

 Pembenahan tersebut berupa pengunjung dibolehkan untuk menjemput penumpang di depan pintu keluar terminal kedatangan yang berada tepat di depan pintu masuk stasiun kereta api.


Selama ini, akses melintasi area tersebut ditutup dan kendaraan yang menjemput penumpang hanya diperbolehkan melintasi sisi kanan stasiun kereta api.


Akses tersebut terdiri dari tiga jalur, yakni untuk mobil pengangkut barang, difabel, dan umum yang akan menjemput penumpang.


Namun pihaknya juga memberikan edukasi agar pengunjung tidak berlama-lama di area itu. "Banyak yang membutuhkan akses itu," ujar Wisnu .

Pewarta: Irwan arfa

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017