Medan, 1/12 (AntaraSumut) - PDAM Tirtanadi siap menyediakan air bersih untuk ribuan massa yang akan melaksanakan aksi damai terkait dugaan penistaan agama pada 2 Desember.

Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Arief Haryadian di Medan, Kamis, mengatakan, pihaknya memiliki sejumlah armada mobil tangki yang siap dikerahkan.

Tangki-tangki tersebut berisi air bersih yang dapat digunakan sebagai air wuduk bagi peserta aksi damai yang dipusatkan di Masjid Agung Medan.

Selama ini, pihaknya selalu menyediakan air bersih untuk kegiatan yang menghadirkan massa dalam jumlah besar.

Ia mencontohkan pelaksanaan sholat Idul Fitri dan Idul Adha di Lapangan Merdeka atau berbagai kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Cadika Medan.

Namun manajemen PDAM Tirtanadi belum mendapatkan pemberitahuan atau permohonan terkait penyediaan mobil tangki berisi air bersih tersebut.

"Biasanya ada pemberitahuan, tapi kalau ada pemberitahuan atau diminta, kami siap," katanya.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid Agung Medan Ustazd Azwir Ibnu Aziz mengatakan, diperkirakan massa yang hadir dalam aksi damai tersebut sebanyak 7.400 orang.

Jumlah tersebut berasal dari massa ormas Islam 4.000 orang, TNI 1.000 orang, polisi 1.000 orang, sedangkan jamaah rutin Masjid Agung 1.400 orang.

Disebabkan keterbatasan area masjid, kegiatan yang berlangsung sejak Jumat pagi itu juga menggunakan pelataran parkir Masjid Agung.

"Kalau penuh, mungkin di jalanan dan pelataran parkir kantor gubernur," katanya.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Tengku Amri


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016