Gunungsitoli, 27/11 (Antarasumut)—Gubernur Sumatera Utara Tengku.Erry Nuradi meresmikan gedung kantor Wali Kota Gunungsitoli di Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Sabtu.

Peresmian gedung kantor Wali Kota Gunungsitoli bersamaan dengan peringatan hari jadi Kota Gunungsitoli ke 8.

Pada acara peresmian yang digelar di halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi tidak lupa mengucapkan selamat atas peresmian gedung kantor Wali Kota dan hari jadi Kota Gunungsitoli yang ke 8.

“Beberapa bulan yang lalu saya meresmikan gedung kantor Bupati Nias Barat, dan bulan ini saya meresmikan gedung kantor Wali Kota Gunungsitoli. Semoga gedung kantor Bupati Nias Utara juga diresmikan ke depan,” ujar Erry Nuradi.

Dia juga berpesan, dengan berdirinya gedung kantor Wali Kota Gunungsitoli yang cukup megah, pelayanan aparatur sipil negara (ASN) kepada masyarakat di Kota Gunungsitoli semakin bertambah.

Menurut dia, inti dari hakikat pemekaran adalah untuk mendekatkan pemerintah kepada masyarakat.

Tugas pemekaran adalah melaksanakan tugas pemerintah, melaksanakan tugas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dia berharap pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan sesuai kemajuan teknologi.

“Saya yakin, Bupati dan Wali Kota se Kepulauan Nias mempunyai komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan masyarakat Kota Gunungsitoli serta Kepulauan Nias secara umum ramah dan santun. Saya berharap Bupati dan Wali Kota se Kepulauan Nias berbenah untuk membangun,” harap Gubernur Sumatera Utara.

Sebelumnya, Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua memberitahu, selama menjadi Daerah Otonomi Daerah (DOB) sudah banyak keberhasilan yang dicapai dalam delapan tahun.

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari dukungan pemerintah Kabupaten Nias dan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara.

Tidak lupa dia juga mengucapkan terima kasih terhadap tokoh tokoh yang telah menggagas dan mendukung pemekaran Kota Gunungsitoli dengan tujuan untuk meningkatkan masyarakat Kota Gunungsitoli yang lebih baik.

Tidak lupa dalam sambutannya, Wali Kota Gunungsitoli melaporkan kepada Gubernur Sumatera Utara jika saat ini kantor di Kota Gunungsitoli sangat minim, dan masih menunggu penyerahan aset dari Pemerintah Kabupaten Nias.

Untuk diketahui, pada acara peresmian, Gubsu juga menyerahkan secara simbolis bantuan perahu kepada nelayan.
Selain meresmikan gedung kantor Wali Kota Gunungsitoli, Gubsu juga meresmikan Mesjid Al-Furqan Kota Gunungsitoli, dan menutup acara Pesta Ya’ahowu Kepulauan Nias.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016