Labuhanbatu, 25/9 (Antarasumut)  Resepsi puncak perayaan HUT Lantas ke-61 yang digelar Polres Labuhanbatu berjalan sukses dan meriah, Minggu di Rantauprapat.

Dalam kegiatan itu, diwarnai acara car free day serta sederetan kegiatan lainnya seperti, donor darah, sosialisasi dan pengenalan lalulintas bagi anak usia dini, senam kebugaran, kegiatan remaja, perlombaan serta dorprize itu, dihadiri puluhan personil Satlantas, PNS, TNI serta lapisan masyarakat lainnya.

"Antusias warga yang hadir dalam HUT ke-61 Lantas adalah tanda bahwa polisi lalulintas masih berada di hati masyarakat, ini merupakan langkah yang baik bagi polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat," ujar Ellya Rosa Siregar, selaku tokoh masyarakat Labuhanbatu disela-sela perayaan HUT lantas tersebut. 

Dia menambahkan, dengan semakin berkembangnya zaman, polisi khususnya Polantas diharapkan dapat lebih dewasa dan profesional dalam menjalankan tugasnya itu. 

Harapan kita, polisi benar-benar menjadi pengayom masyrakat. "Semoga polantas semakin jaya," tutur Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Labuhanbatu itu menambahkan.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada lapisan masyarakat yang telah mensukseskan kegiatan tersebut. 

Polisi dituntut harus bisa memcerminkan sikap Promoter yakni Profesional, Motivasi dan Terpercaya, dimana ketiga prinsip ini menjadi dasar dalam menjalankan tugas kedepan.

Dia menegaskan, adanya kesalahan yang terjadi membuat pihaknya sangat mengesalkan kejadian tersebut.

"Kami akan berupaya melakukan yang terbaik, atas kesalahan yang telah terjadi, kami akan bekerja sebaik mungkin dan tidak akan terulang lagi. Untuk itu saya imbau kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama agar tidak/jangan melakukan penyogokan kepada polisi," tegas Teguh. 

Pewarta: kurnia

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016