Tapanuli Selatan, 31/7(Antarasumut)- DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan menyambangi kantor BUMD daerah setempat, Sabtu.

Kehadiran anggota komisi B DPRD Tapanuli Selatan itu disambut Direktur Utama BUMD, Hamdan Nasution, SP.
Hasintongan Sitorus (Fraksi Gerindra) dan Ali Adanan (Fraksi Golkar).

Selain melihat kantor baru, kedua anggota dewan komisi B ingin tahu lebih jauh program jangka pendek, menengah dan jangka panjang BUMD dibawah kepemimpinan yang baru.

"Mempelajari biografi Hamdan Nasution, kami optmis BUMD Tapanuli Selatan akan dapat lebih maju kedepan," kata kedua anggota dewan itu.

DPRD Juga kata merekan akan siap memberi support seluruh program BUMD sepanjang itu jelas dan memberi mamfaat dalam rangka memajukan daerah.

Dirut BUMD, Hamdan Nasution mengucapkan selamat datang dan berterimakasih kepada kedua anggota dewan yang bersedia  menyambangi mereka.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin bagiamana langkah untuk  memajukan BUMD ini kedepan sejalan visi misi Bupati Tapanuli Selatan menuju masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera," katanya.

Tentunya perlu support dari pemerintahan Tapanuli Selatan baik Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, maupun legislatif dan stakeholder lainnya.

"Langkah awal (jangka pendek) BUMD dengan swadaya sudah akan memulai mengelola lahan belasan hektare lahan'tidur' di Sipirok agar bernilai ekonomis," kartanya.

Jangka menengah akan membuka berbagai badan usaha," target kita BUMD Tapanuli Selatan Mandiri 2017," imbuhnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016