Tebing Tinggi,28/7 Antarasumut)- Kota Tebing Tinggi akan mendeklarasian Gerakan Budaya Baca (literasi]) pada Senin (1/7) d Llapangan Merdeka yang diikuti 7000 pelajar SD/MI,SMP/MTs dan SMA/MA/SMK dan masyarakat. 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tebing Tinggi Drs. H. Pardamean Siregar, M.AP mengatakan gerakan budaya baca ini akan mendukung program smart city yang terlebih dahulu dicanangkan Pemerintah Kota

Kita ingin menciptakan Tebing Tinggi sebagai kota cerdas dengan manusia yang litere, sehingga Tebing Tinggi bisa menjadi kota masa depan yang efektif dan efisien.

Dalam deklarasi ini para peserta akan memecahkan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) untuk kategori menulis pantun oleh pelajar terbanyak.

Menulis pantun dipilih sebagai rekor yang akan dipecahkan sebab menulis pantun merupakan kegiatan edukasi yang masih berhubungan erat dengan budaya literasi.

Selain itu pantun juga merupakan budaya masyarakat Indonesia khususnya Kota Tebing Tinggi yang harus kita jaga dan lestarikan. Pantun sangat banyak memberikan petuah, nasihat, inspirasi dan motivasi yang sangat baik bagi perkembangan anak didik dan generasi muda kita,kata Pardamean.


Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016