Gunungsitoli, 11/7 (Antarasumut)—Wali Kota Gunungsitoli mengukuhkan panitia pelaksana kegiatan peringatan Hut RI ke-71 di Kota Gunungsitoli. Pengukuhan dilaksanakan di aula Samaeri, Lantai II, Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin.

Usai mengukuhkan panitia pelaksana kegiatan peringatan Hut RI ke-71 di Kota Gunungsitoli, Wali Kota Gunungsitoli Ir.lakhomizaro Zebua memberitahu, kegiatan kegiatan kebangsaan seperti yang akan diperingati pada bulan Agustus mendatang akan terus digalakkan, untuk meningkatkan semangat nasionalisme sebagai generasi penerus bangsa..

Dia berharap, pelaksanaan kegiatan peringatan Hut RI ke-71 dapat melibatkan masyarakat banyak, dan panitia pelaksana diminta untuk dalam pelaksanaan kegiatan seperti perlombaan kebersihan antar instansi, SKPD maupun sekolah, serta kegiatan lomba lainnya dengan  melakukan penilaian dengan adil sesuai dengan harapan masyarakat Kota Gunungsitoli.

Panitia yang telah dikukuhkan diimbau melaksanakan tugas dengan sungguh sungguh, supaya pelaksanaan peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-71 di Kota Gunungsitoli berjalan dengan baik, sukses, dan sesuai dengan harapan semua pihak.

Sebelumnya Kepala Badan Kesbangpol Kota Gunungsitoli Sinema Gulo dalam laporannya menerangkan, pelaksanaan kegiatan peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-71 bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai perjuangan bangsa dalam meraih kemerdekaan.

Selain itu, untuk mempertebal semangat kebangsaan dan nasionalisme bagi segenap warga negara Indonesia.

Untuk diketahui, tema yang diangkat dalam Hut Kemerdekaan RI ke-71 adalah “ Indonesia Kerja Nyata”. Ketua Umum Panitia Hut Kemerdekaan RI ke-71 adalah Setwan DPRD Kota Gunungsitoli Kurnia Zebua, SE, M.Si, dan Sekretaris Umum Kaban Kesbangpol Kota Gunungsitoli Sinema Gulo.

Pewarta: Irwanto Hulu

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016