Medan, 22/6 (Antara) - PT Pelabuhan Indonesia 1 memberikan bantuan berupa beasiswa pendidikan kepada 79 siswa dan mahasiswa berprestasi yang kurang mampu, yang berasal dari wilayah kerja perusahaan itu, Rabu.

Bantuan pendidikan tersebut berupa beasiswa Tingkat SMA selama tiga tahun kepada delapan siswa yang akan mendapatkan pendidikan di Sampoerna "Academy Boarding School" dan beasiswa tingkat mahasiswa selama satu tahun kepada 71 mahasiswa Institut "Del Balige".

Dirut Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana mengatakan, bantuan dana pendidikan dan beasiswa itu bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa dan sebagai wujud kepedulian Pelindo 1 terhadap dunia pendidikan.

Pelindo 1 ingin memberikan kontribusi untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa, mendukung anak-anak muda yang memiliki prestasi yang bagus yang akan menjadi calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Dalam menempuh program pendidikan sampai selesai tersebut, para siswa-siswi mendapat fasilitas, perlengkapan dan akomodasi yang disediakan oleh pihak Putera Sampurna Foundation.

"Sedangkan, untuk beasiswa yang diberikan kepada 71 mahasiswa Institut Teknologi DEL Balige, merupakan bantuan pendidikan selama satu tahun dengan total bantuan sebesar Rp500 juta," kata Bambang.

Humas Pelindo 1 Fiona Sari Utami mengatakan, para mahasiswa penerima beasiswa itu merupakan mahasiswa berprestasi secara akademik dan berasal dari keluarga kurang mampu dan saat ini sedang duduk di semester 3-7.

Siswa dan mahasiswa berprestasi yang menerima bantuan itu berasal dari Provinsi Aceh, Riau, dan Sumut yang telah melalui tahapan seleksi sebelumnya.

Bantuan dana pendidikan ini diserahkan secara simbolis oleh Komisaris Utama Pelindo 1 Mustofa Widjaja didampingi oleh Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana kepada para siswa dan pimpinan Institut DEL Balige Prof. Dr. Roberd Saragih, MT.  

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016