Gunungsitoli, 14/6 (Antarasumut) - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Gunungsitoli yang dipimpin langsung Kepala BNNK Gunungsitoli AKBP.Faduhusi Zendrato, SH, MH melakukan tes urine terhadap 25 anggota DPRD Kota Gunungsitoli. 

Tes urine seluruh anggota DPRD Kota Gunungsitoli dilakukan BNNK Gunungsitoli usai sosialisasi Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD Kota Gunungsitoli, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Selasa.

Pada pelaksanaan sosialisasi P4GN dan tes urine, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli memberitahu, tes urine anggota DPRD Kota Gunungsitoli untuk menunjukkan dukungan terhadap BNNK Gunungsitoli dalam melakukan pemberantasan narkoba di tengah tengah masyarakat Kota Gunungsitoli.   

Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya berharap, setelah pelaksanaan tes urine terhadap seluruh anggota DPRD Kota Gunungsitoli, BNNK Gunungsitoli dapat menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Hasil Tes Urine   

Kepala BNNK Gunungsitoli AKBP.Faduhusi Zendrato, SH, MH usai pelaksanaan tes urine menerangkan, hasil tes urine tidak langsung diumumkan.Hasil tersebut dikirim ke BNN Pusat dan diberitahu secara tertulis kepada DPRD beberapa hari lagi.

“Karena yang kita tes urine anggota DPRD, maka hasilnya tidak kita umumkan langsung hari ini. Hasilnya akan kita kirim dulu ke BNN Pusat, kemudian kita beritahu secara tertulis kepada DPRD secara tertulis beberapa hari kemudian,” jelas AKBP.Faduhusi Zendrato, SH, MH.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNNK Gunungsitoli meminta dukungan kepada DPRD Kota Gunungsitoli, dan memberitahu jika hal yang paling utama dilakukan BNNK Gunungsitoli dalam pemberantasan narkoba adalah pencegahan.

Sehingga BNNK Gunungsitoli terus menerus melakukan sosialisasi mengenai P4GN di seluruh instansi pemeirntah dan sekolah sekolah yang ada di Kota gunungsitoli dan se Kepulauan Nias. 

Sosialisasi dilakukan karena masyarakat Kota Gunungsitoli maupun Kepulauan Nias masih banyak yang tidak tahu apa itu narkoba.

Sesuai pantauan saat pelaksanaan tes urine, anggota DPRD Kota Gunungsitoli terlihat antusias mengikuti tes urine. Setiap anggota DPRD yang mengisi urine dalam tabung yang disediakan BNNK Gunungsitoli di kamar mandi juga dijaga ketat personil BNNK Gunungsitoli.

Pewarta: Irwanto Hulu

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016