Labuhanbatu Selatan 17/3 (Antarasumut) - Pemerintah daerah Labuhanbatu Selatan telah mempersiapkan diri untuk mengikuti Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 45, secara resmi yang akan dibuka tanggal 18 Maret s/d 18 April 2016 di Medan.

Festival pertunjukan seni budaya tingkat provinsi yang diikuti oleh Kab/kota se-Sumatera Utara termasuk Pemkab Labusel nantinya bisa memperlihatkan sekaligus menggali potensi kekayaan alam daerahnya.

Kabag Humas dan Infokom Pemkab Labusel Muhammad Irsan, Kamis siang, mengatakan untuk susunan kepanitian dari Pemkab Labusel tergabung dari beberapa SKPD melalui dua dinas terkait yaitu, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar).

"Pemkab Labusel berharap pada situasi momen penting ini, Kab Labusel Selatan akan lebih dikenal oleh daerah lain," katanya.

Irsan menjelaskan, dalam acara tersebut Pemkab Labuhanbatu Selatan akan menonjolkan disektor perkebunan buah kelapa sawit ataupun dari hasil kerajinan tangan usaha kecil menengah (UKM) berupa perabotan rumah tangga ataupun makanan ringan.

Selain itu, kata Irsan, Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung berpesan agar para SKPD dapat bekerja secara maksimal baik dari segala bidang agar Kab Labusel dapat selangkah lebih maju dengan Kab/Kota di Sumatera Utara lainya.

"Pesan Pak Bupati Labusel agar SKPD dapat bekerja secara maksimal dalam segala bidang. Karena beliau juga berpesan mari bersama membangun tanah kelahiran serta memperkenalkan Labusel diluar daerah dalam pembangunannya," katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016