Medan, 4/2 (antarasumut)- Untuk meningkatkan kinerja operasional pompa di IPA Deli Tua, PDAM Tirtanadi akan melakukan penggantian Kapasitor Bank di Panel Pompa IPA Deli Tua.

Hal ini disampaikan Pelaksana Kepala Divisi Public  Relations PDAM Tirtanadi Syawal Hutasuhut SH MSi kepada wartawan melalui siaran persnya, Selasa.

“Kapasitor Bank yang ada di panel Pompa IPA Deli Tua mengalami kerusakan sehingga supply aliran listrik untuk menggerakkan pompa tidak maksimal, kata Syawal Hutasuhut.

“Penggantian Kapasitor Bank di Panel IPA Deli Tua rencananya akan dilakukan pada hari Jumat malam Sabtu (5/2) mulai dari jam 22.00 WIB dan diperkirakan selesai Jam 02.00 WIB dinihari Sabtu (6/2),” jelas Syawal Hutasuhut.

Lebih lanjut Syawal Hutasuhut menjelaskan bahwa selama pelaksanaan pekerjaan tersebut, operasional Pompa di IPA Deli Tua akan berhenti total sehingga beberapa wilayah pelayanan akan terganggu.

Adapun wilayah pelayanan yang mengalami gangguan akibat pekerjaan tersebut yaitu : 
1. Cabang Deli Tua :
Jl. Medan Deli Tua dari Pekan Deli Tua s/ Titi Kuning, Jl. Stasiun, Jl. Sari/ Jl. Benteng, Jl. Marindal, Kompleks Perumahan Bumi Serdang Damai, Jl. Kedai Durian
2. Cabang Medan Amplas :
Jl. Brigjend. Katamso, Jl. STM, Jl. Sakti Lubis, Jl. Garu I – II.
3. Cabang Medan Kota :
Jl. SM. Raja, Jl. Air Bersih, Jl. Avros, Jl. Saudara, Jl. Pelangi, Jl. Sempurna,          Jl. HM. Joni, Jl. Halat, Jl. Amaliun, Jl. Laksana, Jl. Ismailiyah.
4. Cabang Tuasan :
Jl. Pancing, Jl. Selamet Ketaren, Jl. Perjuangan, Jl. Keruntung, Jl. Letda. Sujono, Jl. RSU. Haji.
5. Cabang HM. Yamin
Jl. Gurilla, Jl. Serdang, Jl. Pimpinan, Jl. Sentosa Baru.
6. Cabang Medan Denai
Jl. Bakti, Jl. Pasar merah, Jl. Pelajar Timur, Perumnas Mandala, Jl. Mandala By Pass.

Pompa IPA Deli Tua akan beroperasi kembali pada Jam 02.00 WIB dinihari Sabtu (6/2) namun karena pengisian pipa dan pemerataan tekanan memerlukan waktu lama maka pendistribusian air di wilayah tersebut diatas baru akan normal pada sore hari Sabtu (6/2).

Pewarta: ril

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016