Sibolangit, 29/12 (Antarasumut) - Rakhmadsyah SH terpilih Kembali menjadi Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ( HNSI )  Kabupaten Deli Serdang priode 2015-2020 pada Muscab DPC  HNSI Kabupaten Deli Serdang yang dibuka Wakil Bupati Deli Serdang  H Zainuddin Mars  , Senin ( 29/12) di Aula  Al-Akmal  Center  Sibolangit.  

Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars  pada  pembukaan Musda   DPC HNSI ini mengingatkan kepada seluruh  pengurus HNSI  bahwa seperti kita ketahui   kehadiran HNSI  adalah salah satu Organisasi yang sangat penting  dari masyarakat  yang selama ini ikut bersama pemerintah membangun sektor  kenelayanan.

Kita juga memahami  bahwa masalah  kenelayanan merupakan  sektor yang perlu secara terus menerus  menjadi skala prioritas perhatian kita.

Terutama karena  menyangkut kepada kebutuhan kehidupan sebagian besar masyarakat  di daerah  pesisir pantai yang belum teratasi secara global , demikian juga  disektor pertanian maupun  industri kerajinan  yang masih memerlukan perhatian.

Dikatakan Wabup , untuk membangun sektor ini kita dihadapkan dengan berbagai  masalah  dan tantangan yang cukup besar yang memerlukan keterlibatan semua pihak, seperti masih  sering nya para nelayan  tertangkap oleh  petugas  perairan laut  Negara tetangga.

Karena melewati batasas perariran yang ditentukan   sehingga  Pemkab Deli serdang   selalu  turun tangan bersama HNSI menyelesaikannya.

Hal itu terjadi dimungkinkan karena  pengaruh berbagai hal, yang tentu perlu mendapat perhatian  khusus  agar para nelayan memiliki  kemampuan  baru  untuk  dapat meningkatkan pendapatannya.

Oleh karena itu  ia menaruh  harapan yang besar terhadap keberadaan HNSI ini untuk dapat ikut memberi sumbangsih pemikiran bagi pembangunan dibawah sektor perikanan dan kelautan ini.

Demikian juga hendaknya program HNSI kedepan  dapat diarahkan bagi perwujudan upaya nyata peningkatan kesejahteraan nelayan karena sesungguhnya Deli Serdang menyimpan  potensi alam dan perikanan laut yang luasnya  mencapai  468 Km2, tentu sangat menjajnjikan   apabila  kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sementara  Ketua HNSI  H Rakhmadsyah SH pada pembukaan Muscab HNSI  Deli Serdang ini  menyampaikan terimakasih kepada  Pemkab Deli Serdang yang selama ini telah banyak memberi dorongan semangat bagi kepengurusan HNSI.

Terutama dalam membangun kehidupan warga nelayan lewat berbagai bantuan,  termasuk  membela nasib  puluhan nelayan yang kerap tertangkap karena   melewati perarian  laut negara tetangga, dan  mengurusi pemulangannya ke  tanah air.  

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015