Medan, 2/12 (Antara) - PDAM Tirtanadi terus berbenah diantaranya dengan melakukan penambahan daya listrik Instalasi Pengolahan Air di Sunggal dalam upaya mengurangi beban biaya akibat penggunaan genset.


"Itu juga sekaligus untuk mengoptimalkan kinerja pompa Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sunggal," kata Humas PDAM Tirtanadi Irsan Effendi Lubis di Medan, Rabu.


Ia mengatakan, selama ini penambahan debit air melalui pembangunan peningkatan kapasitas produksi yang saat ini dalam tahap penyelesaian telah menambah produksi IPA Sunggal sebanyak 250 liter per detik.


Namun pengoperasian pompanya masih menggunakan genset sehingga biaya pengoperasiannya sangat memberatkan keuangan PDAM Tirtanadi.


Untuk mengurangi beban biaya dan juga mengoptimalkan kinerja pompa IPA Sunggal, PDAM Tirtanadi akan melakukan penambahan daya listrik IPA Sunggal dari 2.770 KVA menjadi 4.330 KVA.


"Pekerjaan ini akan dilaksanakan Kamis, 3 Desember 2015 mulai Pukul 10.00 WIB dan diperkirakan selesai Pukul 14.00 WIB," katanya.


Selama pelaksanaan pekerjaan operasional, pompa IPA Sunggal dioperasikan dengan menggunakan genset sehingga kapasitas produksinyaakan menurun sekitar 20 persen yang mengakibatkan beberapa wilayah pelayanan mengalami, gangguan baik kualitas, kuantitas dan kontiniutas.


Adapun wilayah yang mengalami gangguan pelayanan yaitu Perumahan Srigunting, Sukamaju, Sei Mencirim, Sei Sengkol, Tanjungbalai, Komplek PLN, Kapten Muslim, Setia Luhur, Budi Luhur, Amal Luhur, Pasundan, Gatot Subroto, jalan Mesjid, Jalan Mistar, Johar Sei Deli, Putri Hijau, jalan Purwo dan Yos Sudarso


"Pendistribusian air di wilayah tersebut akan normal kembali pada Kamis sore (3/12). Kami mohon maaf atas gangguan ini, pelanggan yang mengalami gangguan air dapat menyampaikannya ke cabang terkait," katanya. ***3***


(T.KR-JRD/B/I023/I023) 02-12-2015 18:13:21

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015