Medan, 9/11 (Antara) - Dinas Pendapatan Daerah Kota Medan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi pembangunan.

"Salah satu sosialisasi yang kita lakukan adalah dengan menggelar PBB Fair. Kita berharap dengan acara tersebut masyarakat akan semakin Paham gunanya membayar pajak terutama PBB terhadap pembangunan," kata Kepada Dinas Pendapatan Daerah Kota Medan, M. Husni, Senin.

PBB Fair yang akan digelar selama tiga hari mulai 27-29 November 2015 dengan menggandeng Bank Sumut, di Lapangan Merdeka Medan, diharapkan akan memberikan makna edukasi bagi masyarakat tentang pajak PBB.

Di PBB Fair tersebut, masyarakat, terutama yang membayar PBB juga  berpeluang mendapat hadiah melalui lucky draw, sebab, begitu membayar PBB di lokasi acara, mereka mendapatkan kupon untuk diundi.

Tidak hanya bagi masyarakat pembayar PBB, terang Husni, mereka yang menjadi nasabah Bank Sumut juga berkesempatan akan mendapatkan hadiah menarik, karena bank daerah tersebut akan melakukan penarikan hadiah "Martabe" bagi nasabahnya.

"Intinya PBB Fair tersebut juga bagian dari upaya mengoptimalkan pendapatan PBB dari masyarakat," katanya.

Pj Wali Kota Medan, Randiman Tarigan mengatakan, pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut, mampu mengedukasi masyarakat sehingga mengetahui apa manfaat dari membayar PBB.

"Dengan demikian masyarakat dengan penuh kesadaran membayar  PBB," katanya.
 Ia juga mengatakan pentingnya masyarakat membayar PBB, karena   pajak yang dibayarkan tersebut digunakan untuk menggerakkan roda pembangunan.

Untuk itu Randiman minta kepada Dispenda untuk terus mensosialisasikannya kepada masyarakat bekerja sama dengan camat dan lurah. ***3***


Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015