Medan, 6/11 (Antara) - Pemerintah Kota Medan memberikan apresiasi atas berdirinya Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia yang kehadirannya dinilai dapat mendukung kemajuan pendidikan di daerah itu.


"Pendidikan adalah salahsatu program pembangunan Pemkot Medan. Untuk itu dengan berdirinya Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia sangat kami dukung," kata Asisten Kesejahteraan Sosial Pemkot Medan, Erwin Lubis, Jumat.


Ia mengatakan hal itu saat menghadiri syukuran berdirinya Politeknik Wilmar Busines Indonesia yang dirangkai dengan seminar yang bertajuk Peran Strategis Pendidikan Vokasi Berkewirausahaan dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia.


Ia mengatakan diera globalisasi seperti saat ini, pendidikan memegang peranan yang sangat penting dalam kompetisi untuk kemajuan bangsa.


Masuknya produk-produk dan tenaga kerja luar negeri ke Indonesia sebagai wujud dari pasar global yang telah disepakati bangsa-bangsa di dunia mengharuskan untuk dapat bersaing secara bermutu dan kreatif.


Untuk itulah diharapkan kepada semua pihak penyelenggara pendidikan agar tidak hanya berorientasi pada pembekalan pengetahuan, namun juga pada pembekalan kemampuan keterampilan sehingga dapat mengolah sumber daya manusia yang unggul.


Diharapkan nantinya bukan sebagai pencari kerja akan tetapi dapat menjadi pencipta lapangan kerja.


"Saya atas nama pemerintah Kota Medan mengucapkan selamat atas berdirinya Politeknik Wilmar Busines, semoga dengan berdirinya Politeknik ini mampu memberikan kontribusi terhadap kemajuan dunia pendidikan khususnya di Kota Medan," katanya.***4***




Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015