Panyabungan, 18/9 (Antarasumut) - Bupati Mandailing Natal Dahlah Hasan Nasution menyerahkan bantuan peralatan pertanian dan keperluan persatuan wirid pengajian perempuan Desa Malintang Julu Kecamatan Bukit Malintang, Jumat, yang merupakan rangkaian "Jumat Bersih"

Dalam kesempatan itu ia mengatakan kunjungan Jum’at Bersih tersebut merupakan permintaan dari masyarakat beberapa waktu sebelumnya, dan untuk itu pihaknya telah merencanakan.

"Alhamdulillah sekarang ada kesempatan sekaligus menyahuti beberapa keluhan dari masyarakat," katanya.

Dari kunjungan tersebut, beberapa keluhan dari masyarakat diantaranya adanya keinginan masyarakat akan pembangunan
infrastruktur jalan persawahan dan pengadaan air bersih.
 
"Insya allah untuk infrastruktur dalam P-APBD Tahun 2015 akan dapat dikerjakan dan untuk MCK serta air bersih dalam beberapa hari kedepan akan kita selesaikan," katanya.

Menurut dia, jika infrastruktur jalan persawahan sudah bagus, berarti pemerintah darah telah membantu para petani yang selama ini terkendala melewatinya, baik kendaraan roda dua, tiga maupun empat.

Sementara untuk air bersih, kata dia, hanya tinggal melaksanakan saja dan untuk untuk penambahannya nanti, tidak akan sulit lagi sebab pada Tahun 2016 nanti pembangunan Lapangan Bandar Udara Bukit Malintang akan dikerjakan.

Artinya kalau pembangunan bandara tersebut sudha dikerjakan, tentunya juga akan memerlukan jumlah air bersih yang
cukup besar.

"Saya mengharapkan agar para orangtua agar dapat mandidik, membimbing dan membina anak-anak sebab pendidikan guru dalam sekolah tidak cukup untuk menempah anak-anak kita menjadi generasi penerus bangsa," katanya.

Sementara, khusus Maghrib mengaji, sangat diharapkan peran serta orangtua juga untuk menghentikan segala bentuk aktifitas saat waktu Maghrib tiba kecuali hanya melaksanakan ibadah shalat.

"Mari kita fungsikan masjid yang ada disekitar tempat tinggal kita," katanya.

Pewarta: Mansur Lubis

Editor : Mansur Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015