Lubukpakam, 29/10 (Antarasumut) - Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars mengajak pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)  untuk  menjadi kader pelopor  pembangunan ditempatnya berada.

"Diantaranya dengan menjembatani arus informasi dari pemerintah kepada masyarakat maupun sebaliknya sesuai dengan mottonya "dengar, baca,lihat, diskusikan  dan  gerakkan" dilapangan," katanya di Lubukpakam, Rabu, pada temu konsultasi 220  anggota  KIM se-Kabupaten Deli Serdang, di Balairung.

Zainuddin mengatakan, pihaknya menyadari bahwa apapun  program pemerintah yang  digulirkan, tidak akan  berjalan dengan lancar  bila  masyarakat tidak mendapatkan informasi yang jelas.

"Seperti misalnya apa sebenarnya yang menjadi visi misi pembangunan  daerah  lima tahun ke depan, yaitu  membangun Deliserdang yang maju, berdaya saing,religus  dan bersatu dalam kebhinnekaan," katanya.

Menurut dia, dari hari ke hari Deliserdang terus mengalami  kemajuan, apalagi didukung kekuatan tiga pilar pembangunan antara pemerintah , pihak swasta  dan partisipasi masyarakat.

"Karena tidak akan mungkin  terlaksana  percepatan pembangunan bila pemerintah saja  berjalan sendiri," katanya.

Kadis Infokom  Deliserdang Drs Neken Ketaren menjelaskan  220 anggota KIM  bersama  para camat  pada  temu konsultasi KIM ini adalah untuk memperoleh  berbagai informasi tentang kegiatan  pembangunan daerah.

Baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan  sehingga  menyatunya  persepsi  dan tekad seluruh pengurus dan anggota KIM  bagi upaya mensukseskan gerakan kebersamaan dan semangat kegotong royong warga untuk percepatan pembangunan.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014