Panyabungan, Sumut 8/1 (Antara). Kepala Kepolisian Resort Mandailing Natal (Kapolres Madina) AKBP Bony Johanes Sanganadi Sirait Sik menjadi pembina pada upacara hari ulang tahun satuan Pengamanan (HUT SATPAM) ke 34 di halaman Mapolres Mandailing Natal, Kamis.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Sutarman dalam sambutan tertulis dibacakan Kapolres Madina AKBP Bony Johanes Sanganadi Sirait, Sik mengatakan terima kasih kepada seluruh personil Satpam yang telah berpartisipasi mengamankan perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

"Selamat ulang tahun kepada Satuan Pengaman dimanapun berada dan bertugas semoga kedepan Satpam dapat semakin eksis menuju jati dirinya sebagai unsur utama pengamanan swakarsa yang mampu berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurutnya, peringatan ulang tahun merupakan saat yang tepat untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas seluruh capaian yang telah diraih selama ini. Kapolri juga memberi apresiasi kepada Jenderal Polisi Purnawirawan Prof. Dr. Awaluddin Jami, MBA g selaku Bapak Satpam Indonesia dengan segenap upaya serta perjuangan telah meletakkan pondasi bagi tumbuh dan kembangnya Satpam hingga seperti saat ini.

Dia juga menegaskan agar setiap Satpam memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta dapat menjaga dan meningkatkan disiplin, integritas solidaritas dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa, Kapolres Madina juga menyematkan pemasangan helm kepada satpam akan tertib berlalu lintas.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada beberapa Satpam yang berprestasi dalam pemberantasan narkoba. Dia juga menjelaskan seharusnya upacara HUT Satpam ke 34 dilaksanakan pada 30 Desember 2014 berhubung karena banyaknya kegiatan pada akhir tahun sesuai dengan permintaan biro jasa pengguna satuan pengamanan maka pelaksanaannya diundur.

Upacara juga diikuti oleh Kejari Panyabungan Satimin, SH, Kasatpol PP Madina Hendra, Ap, Danki Mangga Dua 123 Rajawali, Danramil 13 Panyabungan, seluruh Kapolsek dan beserta personil satpam, aparat TNI dan Polri.

Pewarta: Mansur Lubis

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015