Labuhanbatu, (Antara) - Perwakilan PT PLN Ranting Aeknabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, melaporkan pencurian kabel yang terpasang di tiang listrik.

         "Kita sudah terima surat laporan dari polisi yang dikirim dari Manager Ranting PLN Aeknabara," kata Kepala Unit Operasional Distribusi PT PLN (Persero) Area Rantauprapat, Kapten Suyono, Jumat.

         Diterangkannya, puluhan meter kabel listrik bertegangan 20 kv yang belum dialiri arus listrik di kawasan Desa N4, kecamatan setempat dicuri orang tidak kenal beberapa waktu lalu.

         Seorang warga Kecamatan Bilah Hulu, Sucip (49) mengatakan, sekitar lima buah tiang listrik beton terlihat miring, akibat pemaksaan pemutusan kabel.

         "Seingat kami, sekitar dua tahun sudah kabel sebelah kanan kota Sigambal dan kota Aeknabara itu dipasang, tapi belum juga difungsikan," katanya.

         Sementara, Kanit Reskrim Polsek Bilah Hulu, Polres Labuhanbatu Ipda Jhoni Pasaribu mengaku telah menerima pengaduan tersebut. "Ya, pengaduannya sudah kita terima," ujarnya. ***1***
(T.KR-JKG/C/Kaswir/Kaswir) 26-09-2014 21:59

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014