Medan, 27/5 (Antara) - Sekretaris Daerah Kota Medan Syaiful Bahri minta guru dan semua pemangku kepentingan di daerah itu bersama-sama turut mensukseskan implementasi kurikulum 2013.

"Karena melalui kurikulum ini diharapkan anak-anak didik akan memiliki kompetensi secara utuh yang meliputi sikap, pengetahuan dan keterampilan, sehingga akan menciptakan anak-anak dengan karakter yang cukup matang," katanya di Medan Senin.

Hal ini ia dikatakan saat penutupan pameran pendidikan Kota Medan tahun 2014, di Lapangan Merdeka Medan.

Pameran pendidikan ini merupakan agenda tahunan Dinas Pendidikan Kota Medan yang bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat Kota Medan akan informasi dalam bidang pendidikan.

Lebih dari itu pameran ini juga dijadikan sebagai wadah untuk berkompetisi antar anak didik di Kota medan, oleh karena itu diharapkan melalui pameran ini nantinya dapat meningkatkan citra dunia pendidikan.

Lebih lanjut Sekda mengatakan pameran ini telah dilaksanakan selama beberapa hari itu diharapkan dapat menjadi salah satu peningkatan pendidikan di daerah itu.

Karena, lanjut dia, pemerataan kualitas pendidikan merupakan salah satu program utama Pemkot Medan dalam upaya memajukan pendidikan sehinggal lulusan yang dihasilkan dapat siap pakai.

"Saat ini pemerataan guru juga terus dilakukan, sehingga kedepan kualitas pendidikan di daerah ini merata hingga dari sekolah yang paling dasar hingga sekolah menengah atas," katanya. (KR-JRD)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014