Tanjung Balai, 22/5 (Antara Sumut) - Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kota Tanjung Balai-Kabupaten Asahan (TBA) menyerahkan bantuan kepada 210 kepala keluarga korban kebakaran di Kecamatan Sei Tualang Raso.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan empati kami terhadap masyarakat yang sedang ditimpa musibah,” kata Ketua BMPD TBA, Endar Sakti Pane di Tanjung Balai, Kamis.

Menurutnya, meski jumlah dan nilai bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun santunan diharapkan dapat meringankan beban para korban kebakaran.

"Para korban kebakaran hendaknya sabar dalam menghadapi cobaan ini, karena di balik setiap peristiwa pasti ada pelajaran yang bisa dipetik, ” kata Endar yang juga Kepala Cabang Bank Sumut Asahan.

Ia menambahkan, masyarakat yang bermukim di kawasan padat penduduk itu hendaknya lebih berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya kebakaran.

Apalagi, rentang waktu kebakaran terdahulu (26/1/2014) dengan yang terjadi baru-baru ini (7/5) masih dalam hitungan bulan dan menyisakan kenangan pahit.

"Untuk mencegah peritiswa serupa terulang lagi, kita harus awas dan berhati-hati memperhatikan gejala yang muncul dilingkungan sekitar," katanya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu Sekretaris BPMD TBA, Syukur Nasution, Yati (Bendahara) dan sejumlah pimpinan Bank yang menjadi anggota BPMD wilayah Tanjung Balai-Asahan.

Bantuan yang disalurkan berupa 100 kotak mie instan, 150 kg gula pasir dan 50 karung beras.

Camat Sei Tualang Raso, Fahala Zulfikar, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepeduilan pihak BPMD terhadap para korban kebakaran.

Menurut dia, kebakaran yang melanda wilayahnya menghanguskan 179 rumah dan mengakibatkan 210 kepala keluarga atau 750 jiwa kehilangan tempat tinggal.

"Mewakili Pemerintah kota, kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan anggota BMPD Tanjung Balai Asahan," katanya. (Yan)

Pewarta: Yan Aswika

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014