Samosir, 12/7 (antarasumut)- Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon melantik 105 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari dua kecamatan yaitu, Kecamatan Sianjur Mulamula dan Kecamatan Harian di Aula Kantor Camat Harian, Jumat.

Dalam kesempatan Bupati Samosir mengucapkan selamat kepada pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2013-2019 yang baru saja dilantik dan telah diberikan kepercayaan oleh masyarakat. Diharapkan BPD mampu berperan dalam mendukung program pembangunan mengingat desa merupakan ujung tombak dari pembangunan negara.

"Rencana pembangunan desa dapat bersinergi bila kerjasama BPD dengan Pemerintah Desa dapat sejalan sehingga, anggaran yang dialokasikan dapat diserap secara maksimal dan tepat sasaran," katanya.

mengingat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan mitra Pemerintah Desa dan sebagai penampung aspirasi masyarakat dan pendukung program pembangunan desa demi meningkatkan kesejahteraan di desa tersebut,ā€¯tegasnya.

Acara pengambilan sumpah janji BPD tersebut dihadiri Uspika Kecamatan, Asisten I Pemerintahan, Drs. Ombang Siboro, Kabag Pemerintahan. Nurdin Siahaan, SH, Camat Sianjur, Camat Harian serta para Kepala Desa dari dua Kecamatan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (ril)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013