Medan, 26/11 (Antarasumut) - Kontestan dari Hijaber Mom Community (HMC) Kota Medan berhasil meraih lima gelar juara Top Model Mom Muslimah yang digelar dalam rangkaian Pameran Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Expo 2013 di Palladium Mall Medan, baru-baru ini.

Lima gelar juara yang direbut HMC Medan itu, masing-masing untuk kategori juara I, harapan I, harapan III, mom berbakat dan mom favourite.

Menurut anggota HMC Medan, Sri Endang di Medan, Selasa, keberhasilan HMC Medan memboyong lima gelar juara dalam event Top Model Mom Muslimah itu tidak terlepas dari kemampuan "hijabers" mengkreasikan jilbab dengan kombinasi warna dan penampilan yang tepat.

Dalam acara yang berlangsung sejak 21 hingga 24 Nopember 2013 tersebut, para "hijabers" dari HMC Medan tampil memukau di hadapan dewan juri dari Paras Ayu Yogyakarta.

Diakuinya, keberhasilan merebut beberapa posisi terbaik dalam pemilihan top model muslimah itu akan menambah motivasi para "hijabers" dari HMC Medan untuk lebih bergairah ikut berbagai event serupa pada berbagai kesempatan lain.

Sri Endang menambahkan, tampil dengan hijab sesungguhnya bukan berarti tidak gaya dan "fashionable", tetapi justru sebaliknya.

"Berbusana muslim tidak lagi sekadar menutup aurat. Saat ini berbusana muslimah juga bisa berarti tampil modis. Kuncinya hanya satu, yakni kreativitas," ucap karyawati bagian marketing salah satu BUMN di Medan itu.

Sebagaimana diinformasikan, selama penyelenggaraan Pameran Pariwisata, Perdagangan dan Investasi Medan atau Medan Tourism Trade Investment (TTI) Expo 2013 digelar sejumlah kegiatan.

Dalam acara tersebut turut digelar, antara lain workshop, talkshow, pentas seni budaya daerah, fashion show casual model, fashion show muslimah, top model muslimah, tutorial kecantikan dan hijab, presentasi produk dan hiburan live musik.

Pameran ini pertama kali dilaksanakan di Kota Medan dan digelar pada waktu yang bersamaan di Yogjakarta.

Sebelumnya, event serupa telah diadakan di Batam pada Oktober 2013.

Medan menjadi pilihan kota untuk mengadakan pameran TTI, karena Ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu dinilai berpotensi besar untuk mengembangkan industri kreatif.

Dalam pameran ini juga tampil 55 stan dari tujuh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. (TNA/rel)

Pewarta: T. Nico Adrian

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013