Banda Aceh, 16/7 (Antara) - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menyatakan siap mengikuti konvensi calon presiden (capres) dari Partai Demokrat bila diundang.

"Kalau diundang saya siap, tetapi hingga saat ini saya belum terima undangannya" kata Gita Wirjawan seusai meresmikan pasar Atjeh di Banda Aceh, Selasa.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Aceh Mawardy Nurdin yang telah memberikan dukungan.

Mawardy Nurdin yang juga Wali Kota Banda Aceh dalam sambutan pada peresmian Pasar Atjeh meminta Gita Wirjawan maju ke konvensi Partai Demokrat.

"Pengurus dan kader Partai Demokrat akan mendukung pak Gita, seperti yang dilakukan kepada pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jika lolos dalam konvensi" kata Mawardy Nurdin.

Menurut Mawardy Nurdin, Gita Wirjawan merupakan sosok yang pantas untuk mengikuti konvensi karena memiliki sifat jujur, amanah, bersih dan pengetahuan yang luas.

Mawardy Nurdin juga mengatakan bukan hanya terhadap Gita Wirjawan, siapapun yang lolos dalam konvensi nanti DPD Partai Demokrat Provinsi Aceh akan mendukung penuh.

Selain Gita Wirjawan, konvensi capres Partai Demokrat juga diramaikan oleh beberapa tokoh lainnya.

Sejak beberapa hari terakhir tokoh yang diperkirakan berpeluang mengikuti konvensi diantaranya Dahlan Iskan, Marzuki Ali, Mahfud MD, , Irman Gusman dan Anies Baswedan.

Pewarta: Irwanyah Putra

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013