Bangun Purba, 21/4 (antarasumut) - Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan dalam kunjungan  kerjanya  di Kecamatan  Bangun Purba, kembali menyerahkan sembilan unit  rumah  yang baru selesai dibedah menjadi layak huni.

Penyerahan kunci itu juga disertai dengan diserahkannya berikut surat tanah dan IMB, lewat gerakan  bedah 10.000 rumah tidak layak huni yang  dicanagkan bupati sejak Maret 2011 yang lalu , serta  meresmikan Gedung baru kantor Desa  Bah Balua ,dua  ruang kelas baru berikut mobiler SMA Negeri 1 Bangun purba,dtandai dengan penandatanganan prasasti.

Dalam kunjungan  kerja  yang dipusatkan di  kompleks SMA Negeri 1 Bangun Purba a  ini , Bupati  didampingi  Ketua  TP PKK Ny Ir  Hj Anita Amri Tambunan,  Unsur Muspida, Asisten  I H Syafrullah SSos MAP.

Kadis Ciptakarya  A Haris MM, Kadis  Infokom  Drs Neken Ketaren, Kadis  Perikanan dan Kelautan  Ikhsar Risyad M, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga  Hj  Saadah Lubis SPd MAP, Kadis Kehutanan  Ir Arli MSI dan  tokoh   pengusaha  Wakil Ketua DPD  REI Sumut  Datuk Selamat Ferry,

Bupati  yang disambut   Camat Bangun Purba   Drs Syafii Sihombing  beserta Muspika, Anggota DPRD M Ramli selaku Panitia pelaksana kegiatan, Pimpinan  Perusahaan perkebunan Lonsum , Kepala Desa se Kecamatan  Bangun purba bersama  tokoh masyarakat Bangun purba   dengan  memakaikan ulos  etnis Simalungun.

Selain menyerahkan sembilan unit rumah yang selesai dibedah  juga menyerahkan bantuan  22.500 bibit ikan mas,15.000 bibit ikan lele kepada kelompok tani,  enam  buah bola volley kepada Ketua  Bapopsi Kecamatan Bangun Purba.

Serta  bibit tanaman pohon berupa  5000 batang  bibit pohon  karet dan  8.500  bibit buah-buahan  berupa duku,jambu bol, asam glugur dan tanaman mahoni kepada  kelompok tani dan perwakilan Kepala Desa.

Tokoh Masyarakat Bangun purba  HM Idris    pada kesempatan itu  menyampaikan terimakasih kepada  Bapak Bupati  Drs H Amri Tambunan  hingga di ahir masa jabatannya  tidak henti-hentinya  menggerakkan  pembangunan di  seluruh daerah ini.

Berbagai program dan gerakan pembangunan  untuk   kesejahteraan masyarakat sejak  awal masa jabatannya  sebagai Bupati  masih terus berjalan  seperti  konsep Cerdas  yang  merehabilitasi ratusan  gedung sekolah secara gotong royong  , Gerakan Deli Serdang Membangun  dibidang infrastruktur  jalan dan jembatan  membuat roda perekonomian di daerah ini semakin tinggi.

Dikatakan H M Idris  bahwa  sekarang ini masih berjalan terus  gerakan  bedah rumah  yang kesemuanya  berlanjut  berkat  bersatunya  kekuatan kebersamaan  antara   pemerintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat.

Dampaknya kini  warga kurang mampu  ikut meraskan  kenyamanan di dalam rumah tangga, karenanya kebersamaan yang terjalin ini harus kita pertahankan dan tingkatkan , siapapaun yang  menjadi  Bupati di Kabupaten Deli Serdang ini ke depan.

Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan    pada kesempatan itu  menyampaikan terimakasih  kepada seluruh masyarakat  yang  telah menunjukkan  kekompakannya untuk  terus membangun diri dan lingkungannya.

Inilah yang  menjadikan benteng kekuatan   yang diyakini  tidak akan   ada  yang  mampu  memecah belah persatuan dan kesatuan yang terjalin ini.

"Kita tidak boleh berhenti membangun  kata Bupati, tidak saja membangun  untuk  kemajuan , bahkan  memperbaiki kerusakan-kerusakan  alam yang ada di sekeliling kita," katanya.

Ia mengatakan sungguh banyak memang tantangan di depan   yang  harus dihadapi akibat dari derasnya  kemajuan  zaman, banyak  tuntutan kebutuhan  masyarakat yang harus disahuti.,
Untuk itu sejak kepemimpinannya sebagai bupati di daerah ini terus berupaya   membina kebersamaan, seperti  dengan gerakan membedah rumah di daerah ini,  tujuan utama  tidaklah  sekedar   menjadikan rumah  yang  layak huni  dan nyaman bagi warga.

Yang sesungguhnya  adalah  terjalinnya  hubungan  silaturrahmi  antara sesama  saling bahu membahu bergandeng tangan  untuk  maju,  sejalan dengan Visi Misi  pembangunan  Deliserdang yang maju bersama masyarakatnya   yang religius  dan  bersatu dalam kebinnekaan. ***4***

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013