Selasa, 17 Oktober 2017

Bupati Maros Kunjungi Binjai Pelajari Pelayanan Online

| 214 Views
id berita binjai
Bupati Maros Kunjungi Binjai Pelajari Pelayanan Online
. (binjaikota.go.id)
Binjai, Sumut, 8/10 (Antarasumut) - Bupati Kabupaten Maros beserta 24 orang rombongannya kunjungi Kota Binjai, Sumatera Utara, untuk melihat dari dekat pengembangan dan mempelajari pelayanan publik berbasis online guna dikembangkan nanti di daerahnya.

Rombongan dari Kabupaten Maros tersebut langsung dipimpin Bupati Muhammad Hatta Rahman dan diterima Wali kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Minggu.

Muhammad Hatta Rahman mengaku kagum terhadap sistem aplikasi e-goverment milik Pemko Binjai tersebut. Oleh karenanya, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berkaitan dengan penerapan berbasis online kepada masyarakat diajak olehnya.

Selain belajar, kedatangannya ke kota Rambutan juga sekaligus menjalin silaturahim. "Kami belajar gimana keberhasilannya Binjai bisa ditularkan ke Maros. Bagaimana e-goverment nya yang sudah baik bisa kita bawa ke Maros," ujarnya.

Dijelaskannya sistem keuangan di Kabupaten Maros sudah termasuk baik. Namun sistem pelayanan online yang bakal diterapkan oleh Kabupaten Maros, menurutnya, butuh lagi beberapa perbaikan.

"Kota Binjai sudah bagus. Makanya kita datang kemari supaya langsung melihat pelaksana sistem dan teknisnya," katanya.

Wali kota Binjai Muhammad Idaham mengatakan Bupati Maros tersebut adalah sahabat dekat tentu kedatangan mereka ingin mengetahui dan mempelajari apa yang sudah kita lakukan disini soal pelayanan publik online.

"Sekarang ini sudah banyak kabupaten dan kota yang berkunjung kemari untuk melihat dan mempelajari sistim pelayanan publik online yang dikembangkan oleh pihaknya," katanya.

Wali kota Binjai juga pada kesempatan itu juga memperkenalkan produk unggulan kotanya yakni beras cap rambutan.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017