Rabu, 18 Oktober 2017

Hefriansyah Dilantik Jadi Wali Kota Pematang Siantar

| 575 Views
id Walikota siantar
Hefriansyah Dilantik Jadi Wali Kota Pematang Siantar
Pelantikan Walikota Pematangsiantar (pematangsiantarkota.go.id)
Medan, 10/8 (Antara) -Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi, Kamis, melantik Wali Kota Pematang Siantar Hefriansyah dan berharap pejabat itu bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Pelantikan menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No:131.12-3233 tahun 2017 sekaligus memberhentikan Hefriansyah sebagai Wakil Wali Kota Pematang Siantar,"ujar Gubernur Sumut itu di Medan, Kamis.

Hefriansyah yang sebelumnya terpilih menjadi Wakil Wali Kota akan menjabat Wali Kota Pematang Siantar Periode 2017-2022 setelah sebelumnya Wali Kota terpilih pasangan Hefriansyah yakni Hulman Sitorus meninggal dunia.

Erry mengingatkan, setelah dilantik, Hefriansyah harus segera mengusulkan calon Wakil Wali Kota sehingga pemilihan/penetapan pejabat itu juga bisa segera dilaksanakan sesuai mekanisme yang diatur dalam peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Sebagai gubernur, saya berharap dapat segera diusulkan calon Wakil Wali Kota Pematang Siantar agar dapat membantu Wali Kota Siantar dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga program kerja yang telah disusun dapat berjalan maksimal,"ujar Erry.

Kepada Wali Kota Siantar, Gubernur HT Erry Nuradi meminta agar Pemkot Pematang Siantar jeli memanfaatkan keberadaan sejumlah proyek strategis nasional yang ada di Sumut.

"Sebagai salah satu kota terbesar di Sumut, Pematang Siantar sangat memberi andil besar dalam perekonomian provinsi sehingga kalau daerah itu bisa memanfaatkan proyek strategis nasional, maka daerah tersebut semakin berkembang dan semakin berkontribusi besar,"ujarnya.

Hefriansyah menegaskan siap mengemban tugas dengan sebaik-baiknya termasuk dalam menyatukan seluruh kalangan untuk bisa saling dukung dalam mengembangkan kota itu.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017