Minggu, 20 Agustus 2017

Karang Berombak Masuk Nominasi Kelurahan Terbaik Sumut

| 269 Views
id desa terbaik sumut
Medan, 14/6 (Antarasumut) - Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, masuk nominasi Perlombaan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017 menyusul predikat yang diraih sebagai kelurahan terbaik tingkat Kota Medan.

Sekretaris Daerah Kota Medan Syaiful Bahri di Medan, Selasa, mengatakan, Kelurahaan Karang Berombak, selama ini telah banyak menunjukkan eksistensinya sebagai perpanjangan tangan Pemkot Medan di tingkat Kelurahan yang mampu terus meningkatkan pelayanan publik ke arah pelayanan prima yang modern.

Kelurahan Karang Berombak memiliki kultur masyarakat yang sangat tinggi dalam hal bergotong royong yang ditunjukkan melalui kesepakatan MoU dengan berbagai pihak seperti pemberian bantuan air minum isi ulang, bantuan septic tank, program, bedah rumah serta penanaman pohon.

Dari laporan yang diterima, kata dia, kelurahaan tersebut sangat berhasil dalam hal layanan pemerintahan kepada masyarakat yang berbasis teknologi informasi, terutama dalam keberhasilan penerapan e-planing.

Juga berhasil dalam hal pemberdayaan masyarakat melalui pembinaan UMKM, peningkatan partisipasi masyarakat, pembinaan PAUD dan pencanangan Kampung KB.

"Serta membuat terobosan dengan membuat lahan pekuburan baru yang diperuntukkan kepada warga Karang Berombak dan juga memiliki layanan ambulans dari hasil swadaya masyarakat," katanya.

Untuk ia memberikan apresiasi atas dedikasi serta inovasi kerja lurah beserta seluruh jajarannya, begitu juga dengan PKK kelurahan serta masyarakat Kelurahan Karang Berombak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Kota Medan selama ini.

"Saya menilai Kelurahan Karang Berombak layak masuk dalam salah satu nominasi kelurahan terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Utara," katanya.

Ketua Penilai kelurahan terbaik tingkat Sumut, Aspan Sofyan mengatakan mereka datang untuk mengevaluasi kelurahan yang terpilih untuk masuk nominasi pada lomba tingkat Provinsi Sumatera Utara.

"Evaluasi kita dari penyelenggaraan tahun lalu, Kelurahan yang berhasil tampil sebagai pemenang di provinsi, haruslah mampu berkembang untuk berbicara di tingkat yang lebih tinggi, baik tingkat regional, maupun nasional," katanya.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017